Jumat, 22 Juli 2011

Kumpulan puisi Kabdul Gafar


Rasa Cintaku

Semilir angin sepoi-sepoi
menyejukkan jiwa yg gundah
memendam rasa yg tak pernah mati
Rasa Cinta yg bersemayam membungkus sukma
Masih terjaga sampai detik ini.

Cintaku tak pernah pupus
Sekalipun badai terjal tiada henti
Datang Silih berganti


Sekalipun hatimu masih beku
Aku masih memelihara rasa ini

Meskipun sudah memasuki dua kalender
Cinta ini tak pernah menyatu
Namun aku masih menggantungkan asa
Di bathin ini
Karena begitu dahsyat cinta yg kumiliki

Walaupun kau masih tetap tak bergeming
Mempertahankan kebekuan hatimu.
Kenapa kau masih tetap bertahan
Menutup pintu hatimu untuk aku

Padahal rasa cintaku amat tulus
Tapi rasa itu tak dapat aku lukiskan
Seberapa besar cinta yg aku punya.
Aku tahu bukan hatimu yg menampik cintaku
Aku tahu kau pun masih memendam rasa itu

Dengarlah,, kubisikkan rinduku pada angin
Kutitipkan rasa cintaku pada rembulan
Biar engkau mengerti
Aku masih mengharapkan cinta kita utuh menyatu

Kuharap janga kau sesali rasa cinta yg kita miliki
Jangan kau tangisi keadaan yg membelenggu kita
Jagalah cinta ini agar tak lepas,
Cinta kita memang satu
Tuhan ciptakan rasa utk kita,
Rawatlah cinta itu
Dengan rasa cinta yg kuat
Tak akan goyah meski hantaman karang terus menerpa
Rasa cinta yg kita punya akan mengikat kita

Kemiskinan, penderitaan
kita tepis semua itu karena rasa cinta
yang ada dalam jiwa kita.


(Warkop Aleta-Makassar, Sulawesi Selatan 25 Juni 2011)
----------------------------------------------------------


Kurindukan Kekasihku

Aku tak dapat lagi menghitung waktu,
Sudah berapa lama kita berkhyal,
Untuk menggapai mimpi-mimpi itu,
Yang pernah kita rajut dalam tidur

Aku semakin larut dalam kerinduan,
karena jarak yg teramat jauh,
membuat hati ini kian hampa
Kurindukan kekasihku,
merajut malam tanpa tirai

Mendekap bayangmu dalam tidurku,
membuat aku bangkit dari kehampaan yang terasa
Meski jarak yg jauh,
Namun aku yakin,
Hatimu tetap menantiku,
meski itu di ujung angan

Yakinkan hatimu kekasihku,
bahwa cinta kita tak akan pupus oleh jarak
Kuharap jangan pernah terucap kata "berpisah"
karena kita saling merindukan


(Medyo 09 Me1 2010)
----------------------------------------------------------


Kau Kekasihku

Kau adalah mimpiku,
selama ini hadir hiasi lelapku

Kau adalah anganku,
setiap saat hiasi gundahku,

Kau adalah kekasihku
Yang kucintai penuh ketulusan
kau pun bisa memahami itu

Kau kekasihku,
Kusandarkan anganku di dinding langit
Agar semua orang tahu,
Kita saling menyintai


(Maccini city, 12 Des 09)








Artikel Terkait